2 Cara Mudah Menambah Ram HP Xiaomi Tanpa Root – Di Jamin HP Jadi Enteng



Semua pengguna smartphone android tentunya ingin mengetahui bagaimana cara menambah RAM ( Random access memory ) hp android. Hal ini di karenakan jika semakin besar kapasitas RAM android yang tersedia maka kecepatan hp android dalam menjalankan berbagai aplikasi akan terasa ringan dan tidak lemot.

Di karenakan banyak yang belum mengetahui cara menambah RAM android tanpa melakukan ROOT, maka dari itu saya akan berbagi cara menambah RAM HP khususnya HP Xiaomi. Banyak pengguna HP Xiaomi yang tidak mengetahui cara mudah menambah RAM ini tanpa melakukan root. Namun sebelum mempraktikan cara menambah RAM HP Xiaomi kalian harus ketahui dulu apa penyebab RAM HP Xiaomi sering penuh.

Penyebab RAM HP Xiaomi sering penuh salah satunya adalah banyaknya sistem aplikasi yang berjalan di latar belakang secara otomatis dan terbuka dengan sendirinya tanpa seizin kita. Hal inilah yang menyebabkan HP Xiaomi menjadi cepat boros atau daya baterai berkurang dengan cepat , kuota internet cepat habis dan juga mengurangi performa dari smartphone yang kita miliki.

Lalu selanjutnya apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal itu? Nah kabar baiknya ada cara mudah menambah RAM HP Xiaomi tanpa harus melakukan ROOT terlebih dahulu dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara menambah RAM HP Xiaomi tanpa melakukan ROOT dan ini 100% Efektif di gunakan untuk HP Xiaomi segala tipe. Cara menambah RAM Xiaomi ini sebenarnya hanya ada 2 tahapan, namun dengan 2 cara tersebut performa HP Xiaomi kalian bakalan menjadi lebih ringan. Oke silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

Cara menambah RAM HP Xiaomi semua tipe

  1. Mengaktifkan Menu Opsi Pengembang


Cara untuk mengaktifkan opsi pengembang ini cukup mudah, pertama silahkan kalian buka menu Setelan / Setting pada hp Xiaomi kalian, kemudian cari menu Tentang Ponsel.


Kemudian cari tulisan MIUI seperti gambar di bawah ini, klik pada tulisan tersebut sebanyak 7x hingga tampil tulisan “ anda sudah menjadi pengembang
Jika sudah, silahkan kalian cek apakah menu opsi pengembang sudah muncul di pengaturan kalian, cara ceknya masuk ke Setelan, kemudian Setelan tambahan lalu cari menu opsi pengembang.
Setelah ketemu langsung buka menu opsi pengembang kemudian aktifkan opsi pengembang.
Sampai disini opsi pengembang sudah aktif, kemudian tahap selanjutnya.

       2. Mengubah Batas proses latar belakang & Skala animasi

Setelah selesai mengaktifkan opsi pengembang selanjutnya masih di dalam menu opsi pengembang lalu scroll ke bawah hingga ketemu Batas proses latar belakang seperti gambar di bawah ini. Buka menu tersebut, yang awalnya batas standar silahkan kalian ganti tanpa proses latar belakang.
Setelah kalian ubah menjadi tanpa proses latar belakang, selanjutnya scroll lagi keatas cari menu skala animasi transisi, skala animasi jendela, skala durasi animasi. Silahkan kalian matikan semua animasi tersebut.

Matikan semua animasi , mulai dari skala animasi jendela, skala animasi transisi, dan skala durasi animasi. Langkah ini telah selesai dan ram hp kalian akan lebih banyak.

Apa Manfaat Menerapkan Cara Menambah RAM ini?

Dengan adanya cara menambah RAM xiaomi diatas kalian akan merasakan manfaat yang lebih banyak daripada sebelum mempraktikan tutorial ini. Lalu apa saja manfaatnya?
  • Kalian dapat menghemat kapasitas RAM Hp Xiaomi sehingga kapasitas RAM pada HP Xiaomi kalian akan lebih longgar.
  • Konsumsi daya baterai menjadi lebih sedikit dan menjadikan kapasitas baterai menjadi lebih hemat dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.
  • Kuota data internet smartphone kalian akan lebih hemat karena tidaka ada aplikasi latar belakang kita yang beroperasi tanpa seizin kita.
  • Ketika kalian membuka game-game yang berat ataupun game HD bahkan aplikasi yang berat sekaligus maka itu nanti akan berjalan dengan lancar dan baik karena cara menambah ram android xiaomi di atas sangat ampuh untuk meringankan kinerja hp kalian.
Meskipun kita telah memilih tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang, kalian tenang saja karena notifikasi sosial media seperti WA, Facebook, Instagram, Line tetap akan mucul begitu juga dengan toko online seperti tokopedia, shopee, lazada dan lainnya jika ada pemberitahuan tetap akan muncul notifikasi di hp xiaomi kita meskipun kita sudah memilih opsi tidak ada proses latar belakang.

Selain itu ketika menerapkan cara ini file aplikasi, foto, video dan data-data yang lainnya tidak akan hilang sehingga tutorial menambah ram Xiaomi ini sangat di rekomendasikan.dan cara ini 100% benar-benar aman untuk di terapkan. Tutorial ini juga bukan untuk mereset hp menjadi setelan pabrik sehingga kalian tidak perlu kawatir.

Sekian tutorial cara menambah RAM Hp Xiaomi tanpa ROOT ini, silahkan kalian mencobanya pada HP Xiaomi kalian masing-masing dan rasakan perbedaan performa sebelum dan sesudah menerapkan tutorial ini. Jika kalian punya saran, kritik atau pertanyaan seputar cara menambah RAM android Xiaomi ini kalian bisa kirimkan pertanyaan melalui kolom komentar yang di sediakan di bawah. Terima kasih telah mampir, jangan lupa share tutorial ini jika menrut kalian bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 HP Gaming Murah Terbaik – Cuma 1 Jutaan

4 Aplikasi Android Paling Bermanfaat – Wajib Instal Nih!