4 Aplikasi Android Paling Bermanfaat – Wajib Instal Nih!


Memiliki smartphone di jaman sekarang ini adalah setiap keharusan yang di miliki oleh semua orang. Bagimana tidak memiliki, pasalnya di era yang moderen ini semua aspek kehidupan di permudah dengan adanya kecanggihan teknologi dan salah satunya dalah smartphone.

Saat ini banyak smartphone yang memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya sehingga memudahkan kita untuk aktifitas sehari-hari. Contohnya saja sekarang ini dengan hanya menggunakan smartphone android kita bisa berbelanja tanpa harus pergi ke toko aslinya. Cukup dengan instal aplikasi toko online seperti lazada, tokopedia, shopee dan lainnya kita bisa berbelanja hanya dengan menggunakan smartphone android. Sehingga smartphone kita mempunyai manfaat yang luar biasa tentunya dengan meng-instal aplikasi yang bermanfaat.

Berbicara mengenai aplikasi yang bermanfaat, kali ini saya kan berbagi wawasan mengenai aplikasi android paling bermanfaat jika di instal di android kalian. Cukup dengan membuka aplikasi playstore di hp kalian kemudian cari aplikasi android gratisan yang nantinya akan memiliki manfaat yang luar biasa untuk kalian. Mau tahu apa saja aplikasi android yang paling bermanfaat? Oke silahkan kalian simak berikut ini.

Aplikasi Android Gratisan Paling Bermanfaat

1. Aplikasi Text Fairy

Aplikasi yang satu ini jika kalian tahu kegunaannya pasti sangat bermanfaat sekali. Terkadang dalam suatu pekerjaan kita sering sekali menjumpai keadaan dimana kita harus mengetik ulang sebuah dokumen entah itu berupa surat atu yang lainnya.

Jika cuma hitungan lembar yang harus kita ketik, mungkin kita masih bisa mengerjakannya. Beda cerita lagi jika kita harus mengetik ulang dokumen yang banyaknya berlembar-lembar, pasti kalian stress bukan?

Nah kini ternyata sudah hadir teknlogi yang memungkinkan kita untuk mengubah dokumen hasil cetak atau print kembali menjadi file teks yang dapat di simpan dalam bentuk PDF maupun Doc. Salah satunya adalah aplikasi text fairy, yang mana aplikasi gratisan ini dapat membantu kita mengubah dokumen cetak menjadi file PDF atapun Doc dengan sangat mudah.

Cara kerja aplikasi inipun sangatlah simpel, hanya dengan mem-foto dokumen cetak milik kalian melalui aplikasi ini, lalu kemudain aplikasi ini akan men-scan dengan sendirinya dan langsung mengkonfersi menjadi file dokumen berupa PDF ataupun Doc.

Lalu cara instalnya bagimana? Cara instal aplikasi text fairy ini sangatlah mudah, yaitu kalian harus membuka playstore di hp kalian kemudian ketikkan text fairy di kolom pencarian lalu instal deh. Tenang saja, aplikasi ini gratis di playstore. Walaupun aplikasi gratisan tapi aplikasi ini pasti bakalan membantu aktifitas kalian. Download Text Fairy.

2. Aplikasi PhotoScan Oleh Google Foto

Aplikasi android yang satu ini memang di luncurkan oleh pihak google sendiri, bukan hanya untuk android tetapi aplikasi ini juga di peruntukan kepada para pengguna iOS.

Aplikasi ini bisa di download di playstore hp kalian dan aplikasi ini gratis tidak di pungut biaya apapun. Fungsi dari aplikasi ini adalah memindai cetakan foto-foto tua atau jadul kemudian mengubahnya menjadi seperti foto yang baru di buat. Jadi intinya aplikasi android yang satu ini bisa mengubah foto jadul menjadi seperti foto baru. Buat kalian yang punya foto jadul kalian bisa instal aplikasi ini dan buat foto jadulmu menjadi foto kekinian. Kalian bisa klik link download PhotoScan oleh Google Foto untuk mendownload aplikasinya.

3. Aplikasi Quick Video Recorder - Background Video Recorder

Nah aplikasi selanjutnya adalah aplikasi gratisan di playstore yang juga sangat bermanfaat yaitu Quick Video Recorder. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur kecanggihan di mana kita bisa merekam video di belakang layar.

Jadi ketika kita sedang merekam video kita bisa membuka aplikasi yang lainnya tanpa harus menghentikan proses perekaman video tersebut. Wah pas banget nih, kalau begitu ini adalah aplikasi yang cocok untuk memata-matai dong tentunya. Selain itu kelebihan aplikasi ini adalah bisa merekam video saat layar hp kita mati sekaligus dan hasil perekaman di malam hari juga terlihat cukup terang.

Kalian bisa dapatkan aplikasi gratis ini di playstore tau jika kalian ingin langsung mendownload bisa langsung klik link download aplikasi Quick Video Recorder - Background VideoRecorder.

4. Aplikasi Night screen

Aplikasi yang akan saya bagikan lagi yaitu aplikasi Night Screen. Kegunaan aplikasi ini sebenarnya adalah membuat layar hp android kalian akan lebih redup dari kecerahan minimal yang di berikan oleh smartphone. Aplikasi ini sangta bermanfaat karena dengan menggunakan aplikasi ini kita sebagai pengguna smartphone akan terbantu saat kita sedang membaca suatu konten yang ada di website. Karena biasanya jika kecerahan hp tidak terlalu redup maka akan membuat pusing ketika membaca konten di website atau mebaca di hp.

Cara mendownloadnya juga sangatlah mudah, cukup pergi ke playstore kemudian cari aplikasi night screen dan instal lalu rasakan manfaatnya. Aplikasi ini gratis di playstore jadi tidak perlu kawatir, jika ingin langsung download bisa klik link download NightScreen.

Itulah tadi beberapa aplikasi android gratis yang saya rasa paling bermanfaat dan bisa kalian instal dengan mudah di smartphone kalian. Sebenarnya masih banyak aplikasi android bermanfaat lainnya yang bisa kita instal tentunya juga kita sesuaikan dengan kebutuhan kita. Oke terima kasih telah berkunjung di blog ini, jangan lupa share postingan ini agar teman-teman kalian tahu ada aplikasi android gratisan yang bermanfaat. Sampai jumpa kembali di tutorial yang selanjutnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Mudah Menambah Ram HP Xiaomi Tanpa Root – Di Jamin HP Jadi Enteng

4 HP Gaming Murah Terbaik – Cuma 1 Jutaan