7 Cara Ampuh Menghemat Baterai Xiaomi - Di Jamin Hemat 2x Lipat


Halo sobat lentera! Apa kabar kalian semoga sehat selalu yah. Saat ini smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus di miliki oleh setiap orang karena gadget ini adalah sebuah alat yang sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan dengan adanya kecanggihan smartphone ini kita selalu di permudah dalam melakukan suatu hal, seperti misalnya untuk berbelanja, memesan tiket, membayar tagihan dan sebagainya. Itu semua bisa di lakukan dengan mudah secara online melalui smartphone milik kita.

Nah karena samrtphone ini sudah menjadi kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari, maka kita akan sangat jengkel sekali ketika baterai smartphone menjadi cepat habis. Dan jika itu terjadi maka kegiatan kita yang menggunakan smartphone akan terhambat begitu juga dengan kalian yang memakai hp xiaomi tentunya sering mengalami baterai cepat panas dan baterai xiaomi cepat habis, pasti sebel banget kan.

Oke pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan trik jitu agar baterai xiaomi lebih awet dan tahan lama, mungkin cara ini juga belum banyak di ketahui oleh banyak orang, sehingga kalian sangat beruntung bisa mengetahui cara menghemat baterai xiaomi ini. Sepeerti apa caranya , silahkan simak berikut ini.

Cara Menghemat Baterai Xiaomi Segala Tipe


1.Mengaktifkan Mode Getar


Tanpa kita sadari sebenarnya smartphone kita jika menggunakan mode suara akan membuat baterai kita lebih cepat habis. Karena suara yang di hasilkan dari smartphone itu tadi jelas memakan daya baterai yang cukup banyak. Oleh sebab itu di sarankan hp xiaomi kalian di ubah menjadi mode getar.

Lalu bagaimana cara untuk mengubahnya? Cukup mudah saja, kalian tarik layar dari atas ke bawah, kemudian akan ada icon speaker dan kemudian tekan sampai bergetar atau bisa menggunakan tombol volume turun di pencet hingga bergetar.

2.Matikan GPS


Cara selanjutnya untuk menghemat baterai xiaomi adalah dengan mematikan GPS. Hal ini dilakukan karena saat GPS kalian keadaan menyala maka GPS akan terus meng-update lokasi di mana kalian berada dan lebih parahnya lagi karena meng-update lokasi terus menerus GPS akan memcari jaringan yang terbaik sehingga memakan daya baterai secara terus menerus dalam jumlah yang cukup banyak.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri yang memiliki hp xiaomi cara ini terbukti berhasil dan tentunya baterai saya lebih awet. Saran saya gunakan GPS ini di waktu waktu tertentu saja misalanya ketika kalian sedang menggunakan google maps.

3.Matikan Data Internet


Nah selanjutnya matikan data internet. Eits jangan salah paham dulu! Maksutnya matikan data internet di saat tidak terpakai atau tidak di gunakan. Sebab jika data internet kalian tetap menyala walau tidak di gunakan akan mempercepat habisnya baterai.

Berdasarkan dari pengalaman saya, memakai data internet jauh lebih cepat habis daya baterainya ketimbang memakai wifi. Maka jika kalian memakai wifi bersyukurlah baterai kalian tidak cepat boros.

4.Gunakan Mode Hemat Baterai


Hampir semua smartphone memiliki fitur ini, termasuk juga pada smartphone xiaomi. Dengan menggunakan mode ini hp xiaomi kalian akan lebih menghemat baterai 2x lipat lho. Jadi dengan begitu kalian tidak perlu kawatir kehabisan baterai. Untuk cara mengaktifkannya cukup mudah, yaitu tarik layar dari atas ke bawah lalu kalian akan melihat icon hemat baterai, lalu aktifkan dan selesai. Jika tidak ada silahkan kalian lihat gambar di bawah ini.

5.Matikan Sinkronisasi


Cara yang kelima yaitu mematikan sinkronisasi saat tidak di gunakan. Hal ini juga sangat membantu kalian untuk menghemat daya baterai xiaomi. Karena jika sinkronisasi aktif maka apilkasi yang ter-sinkron juga akan selalu meng-update informasi terbaru. Nah aplikasi yang terus meng-update ini akan memakan daya baterai sehingga baterai boros dan cepat habis.

Cara mematikannya juga sangat mudah, seperti sebelumnya yaitu tinggal tarik layar dari atas kemudian pilih icon sinkronisasi kemudian matikan dan selesai. Jika tidak ketemu coba lihat gambar di bawah ini.

6.Redupkan Kecerahan Layar


Cara yang satu ini memang kelihatan agak remeh, namun sebenarnya kecerahan layar itu sangat berpengaruh terhadap daya baterai. Jika kalian  mengatur kecerahan layar dengan sangat tinggi maka yang ada hp xiaomi kalian akan menjadi cepat panas dan akan membuat baterai kalain boros.

Maka dari itu saya sarankan untuk mengatur kecerahan layar kalian agak redup saja. Karena itu adalah salah satu cara jitu untuk menghemat baterai hp xiaomi kalian.

7.Mematikan Widget/Animasi


Cara yang terakhir dari saya yaitu dengan mematikan fitur widget atau animasi bergerak, sebenarnya menggunakan widget memang akan membuat tampilan hp xiaomi kalian lebih keren. Namun di lain sisi ternyata widget tersebut akan membuat hp xiaomi kalian boros. Nah sebaiknya kalian matikan widget tersebut agar baterai HP Xiaomi kalian lebih tahan lama. Caranya mudah untuk menghilangkan widget ini, tinggal tekan yang lama pada gambar widget tersebut kemudian akan muncul gambar tong sampah, seret widget tersebut kedalam tong sampah dan selesai.


Jadi seperti itu yah sobat cara untuk menghemat baterai xiaomi yang boros. Silahkan mencoba trik ini dan rasakan hasilnya baterai HP Xiaomi kalian akan lebih hemat dan tahan lama. Jika kalian punya saran atau kritikan atau mungkin ingin bertanya seputar cara menghemat baterai smartphone xiaomi ini, kalian bisa menulisnya di kolom konmentar yang sudah kita sediakan di bawah ini. Kami akan merespon keluhan kalian dan akan memberikan solusinya.

Jika menurut kalian artikel ini sangat membatu tolong share artikel ini kepada teman-teman kalian yang mengalami masalah yang sama agar mereka juga bisa meneukan solusinya. Terima kasih telah mampir di blog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Mudah Menambah Ram HP Xiaomi Tanpa Root – Di Jamin HP Jadi Enteng

4 HP Gaming Murah Terbaik – Cuma 1 Jutaan

4 Aplikasi Android Paling Bermanfaat – Wajib Instal Nih!